Keren Dosen UMAHA Sidoarjo Bantu Kembangkan Sirup Markisa di Desa Jatikalang di Liput Media Berita Jawa Pos

Tahun 2020 ini, UMAHA Sidoarjo berhasil memenangkan hibah pengabdian kepada masyarakat skema PKM untuk tim kelompok yang beranggotakan Bapak Khoirul Ngibad, S.Si., M.Si (Dosen D3 Teknologi Laboratorium Medik), Bapak Nambi Sembilu S.Kom, M.Kom (Dosen S1 Teknik Informatika), dan Bapak Ir Subagyo S.T, M.T (Dosen S1 Teknik Mesin). Selain itu, pelaksanaan PKM tersebut juga melibatkan mahasiswa S1 Desain Komunikasi Visual yakni Muhamad Agung Laksono dan mahasiswa Program S1 Manajemen, Khotmil Ula.

Mitra dalam PKM ini adalah salah satu usaha yang bergerak dalam pembuatan sirup markisa. Lokasi usaha tersebut berada di Jalan RT. 01 RW.03 Dusun Jatisari, Desa Jatikalang, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo. Diharapkan program akan berkelanjutan membangkitkan perekonomian masyrakat desa Jatikalang.

Sangat diharpkan banyak program program lain kemudian waktu di desa atau tempat yang membutuhkan yang di ajukan Dosen UMAHA Sidoarjo melalui program bantuan PKM dibiayai oleh Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat, Deputi Bidang Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek)/Badan Riset dan Inovasi Nasional lolos, sehingga semakin banyak masyarakat yang akan berkembang bersama Universitas Maarif Hasyim Latif Sidoarjo untuk perekonomian Indonesia maju. berita telah di muat di halam Jawa Pos per tanggal 14 Agustus 2020. https://radarsurabaya.jawapos.com/read/2020/08/14/209002/dosen-umaha-sidoarjo-bantu-kembangkan-sirup-markisa-di-desa-jatikalang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *