Mahasiswa KKN UMAHA Gelar Seminar Edukasi Anti-Bullying dan Bahaya Gadget di SDN Segodobancang Kecamatan Tarik.

Tarik, 20 Agustus 2024 – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Maarif Hasyim Latif (UMAHA) kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan. Kali ini, mereka menggelar kegiatan Seminar edukasi anti-bullying dan bahaya penggunaan gadget di Sekolah Dasar Negri Segodobancang, Kecamatan Tarik. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh siswa.

Dalam kegiatan ini, mahasiswa KKN memberikan pemahaman kepada siswa mengenai pengertian bullying, bentuk-bentuk bullying, serta dampak negatif yang ditimbulkan oleh tindakan bullying. Selain itu, mahasiswa juga menyoroti bahaya penggunaan gadget yang berlebihan, seperti kecanduan gadget, gangguan konsentrasi, hingga masalah kesehatan fisik.

“Kami ingin memberikan pemahaman kepada siswa sejak dini tentang pentingnya menghormati perbedaan dan menghargai teman. Bullying tidak hanya menyakitkan secara fisik, tetapi juga dapat berdampak buruk pada psikologis korban,” ujar [Arin] mahasiswa KKN UMAHA.

Tidak hanya memberikan materi, mahasiswa KKN juga mengajak siswa untuk berinteraksi melalui berbagai permainan dan diskusi kelompok. Hal ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang menyenangkan dan membuat materi lebih mudah dipahami oleh siswa.