Pengadaan Kegiatan Kerja Bakti serta Menghias Lingkungan pada Desa Ploso Kec. Wonoayu

Atsiilah Zulfaa, Diya Lailatul, Lukman Nur K, Mouza Sutra P.V, Dewi Agustya N

Universitas Maarif Hasyim Latif Sidoarjo

[email protected] (Penulis Pertama) [email protected] (Penulis  Kedua) [email protected] (Penulis Ketiga) [email protected] (Penulis Keempat) [email protected] (Penulis Dosen)

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Maarif Hasyim Latif Sidoarjo, Kelompok 9 KH. Sahal Mahfudz mengisi kegiatan pada hari minggu, pukul 06.00 – 12.00 wib. Pengadaan kegiatan kerja bakti serta menghias lingkungan ini bertujuan untuk membersihkan sekitar dan membuang sampah – sampah pada lingkungan sekitar, namun tak hanya itu pengecatan jalan pada trotoar dengan menyambut menjelang perayaan HUT RI. Pengecatan jalan serta pembersihan kerja bakti lingkungan pada desa ploso ini, ialah bentuk upaya bersih desa yang diadakan setiap minggu pada desa ploso. Kerja bakti ini ialah upaya peningkatan guyup rukun warga desa ploso RT 01. Tak hanya itu karang taruna dan bapak – bapak warga desa ploso juga sangat antusias dengan diadakannya kerja bakti tersebut. Karang taruna juga turut ikut andil dengan dilaksanakannya menyapu dan mengepel lantai pos karang taruna, membersihkan sampah-sampah dedaunan di sekitar pos serta membersihkan kaca dari debu yang menempel.

Kegiatan kerja bakti ini ditutup dengan acara makan – makan pada desa ploso RT 01. Semoga kegiatan yang setiap minggu diadakan ini ialah langkah kecil yang bisa menjadikan tempat guyub rukun yang nyaman untuk mengadakan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan. Pengadaan kegiatan kerja bakti serta menghias lingkungan pada Desa Ploso Kec. Wonoayu. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Maarif Hasyim Latif Sidoarjo, Kelompok 9 KH. Sahal Mahfudz mengisi kegiatan pada hari minggu, pukul 06.00 – 12.00 wib. Pengadaan kegiatan kerja bakti serta menghias lingkungan ini bertujuan untuk membersihkan sekitar dan membuang sampah – sampah pada lingkungan sekitar, namun tak hanya itu pengecatan jalan pada trotoar dengan menyambut menjelang perayaan HUT RI. Pengecatan jalan serta pembersihan kerja bakti lingkungan pada desa ploso ini, ialah bentuk upaya bersih desa yang diadakan setiap minggu pada desa ploso.

Kerja bakti ini ialah upaya peningkatan guyup rukun warga desa ploso RT 01. Tak hanya itu karang taruna dan bapak – bapak warga desa ploso juga sangat antusias dengan diadakannya kerja bakti tersebut. Karang taruna juga turut ikut andil dengan dilaksanakannya menyapu dan mengepel lantai pos karang taruna, membersihkan sampah-sampah dedaunan di sekitar pos serta membersihkan kaca dari debu yang menempel. Dan kerja bakti ini ditutup dengan acara makan – makan pada desa ploso RT 01. Semoga kegiatan yang setiap minggu diadakan ini ialah langkah kecil yang bisa menjadikan tempat guyub rukun yang nyaman untuk mengadakan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.